HEADLINE
---

Duh! Siswa SD Swasta di Bantul Diduga Keracunan Makanan, Begini Jelasnya

Ilustrasi. Istimewa

BANTUL | HARIANMERBABU.COM -  Sejumlah siswa di sebuah SD swasta di Kabupaten Bantul mengalami keracunan diduga akibat makan siang yang disediakan pihak sekolah pada Selasa (10/9/2024). 

Menurut Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, empat siswa yang dirawat di rumah sakit adalah FAN (6 tahun), NDP (9 tahun), ANA (8 tahun), dan FA (12 tahun). Satu siswa, AMA (6 tahun), sudah diperbolehkan pulang.

Kejadian bermula sekitar pukul 11.30 hingga 12.00 WIB saat para siswa makan siang dengan menu nasi, sayur lodeh, dan nugget ayam. Setelah kembali ke kelas, beberapa siswa mulai mengeluh sakit perut disertai mual, pusing, dan muntah.

Guru membawa siswa yang sakit ke ruang UKS dan melaporkan kejadian tersebut kepada kepala sekolah. Pihak sekolah segera menghubungi puskesmas dan bersama Dinas Kesehatan Bantul serta Polsek Bantul melakukan analisis serta penanganan. Sampel makanan yang dikonsumsi para siswa telah diambil untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dugaan sementara menunjukkan bahwa nugget ayam mungkin menjadi sumber keracunan, namun hasil kepastian masih menunggu analisis laboratorium yang diperkirakan akan selesai dalam waktu sekitar dua minggu.

Posting Komentar